Dish and Sling TV juga merilis saluran Russia Today

Sling TV — layanan streaming TV langsung terbesar ketiga di Amerika Serikat dengan hampir 2,5 juta langganan berbayar — telah menghentikan saluran Russia Today menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina, perusahaan induk Dish mengkonfirmasi ke Digital Trends pada Jumat sore. Hal yang sama berlaku untuk Dish, cabang satelit dari media carrier. Tidak jelas kapan RT America menjadi tidak tersedia, tetapi masih disiarkan di Sling TV pada Rabu, 2 Maret. Pada sore hari tanggal 4 Maret, saluran itu tidak tersedia.

Aplikasi TV menunjukkan bahwa RT America tidak lagi tersedia di Sling TV atau Dish.
Phil Nickinson/Tren Digital

CNN pada hari Kamis dilaporkan bahwa RT America menghentikan produksi dan memberhentikan sebagian besar stafnya, secara efektif mengeja kematian saluran berita, yang tidak dapat melanjutkan tayangan ulang dengan baik di tengah krisis saat ini. Itu secara efektif membuat menjatuhkan saluran diperdebatkan, jika tidak setidaknya sedikit simbolis.

Sling TV and Dish menjadi yang terbaru dalam pawai perusahaan yang relatif stabil untuk melepaskan diri dari apa pun yang dapat ditafsirkan sebagai tangan pemerintah Rusia setelah presidennya, Vladimir Putin, memerintahkan militer negara itu menyerang Ukraina pada minggu terakhir Februari. . Roku menjatuhkan saluran RT awal minggu ini, dan DirecTV (yang juga memiliki operasi satelit dan streaming) juga memperbaiki saluran minggu ini.

Di saluran Roku yang sekarang tidak terdaftar, RT America tidak mempermasalahkan afiliasinya, menyebut dirinya sebagai “saluran yang berafiliasi dengan negara Rusia.”

Tidak jelas berapa banyak pelanggan yang mungkin dimiliki RT America di Sling TV. Itu bukan bagian dari salah satu paket dasar, dan sebagai gantinya hanya tersedia sebagai tambahan $6 per bulan untuk paket Sling News Extra, yang dibundel dengan BBC World News, News Nation, NewsMax, HLN, Weather Nation, EuroNews, Science, News 18, CGTN, dan Law & Crime.






Leave a Comment